TUPPERWARE BOGOR
Home » » Apa yang dimaksud dengan SEO ?

Apa yang dimaksud dengan SEO ?



Setiap kali Anda memasukkan query di mesin pencarian dan tekan 'masukkan' Anda mendapatkan daftar hasil web yang berisi istilah query. Pengguna biasanya cenderung untuk mengunjungi situs-situs yang berada di bagian atas daftar ini karena mereka menganggap mereka menjadi lebih relevan dengan query. Jika Anda pernah bertanya-tanya mengapa beberapa website peringkat lebih baik daripada yang lain maka Anda harus tahu bahwa itu adalah karena teknik web pemasaran yang kuat disebut Search Engine Optimization (SEO).

SEO adalah teknik yang membantu mesin pencari menemukan dan peringkat situs Anda lebih tinggi dari jutaan situs lain dalam menanggapi permintaan pencarian. SEO demikian membantu Anda mendapatkan lalu lintas dari mesin pencari.

Tutorial SEO mencakup semua informasi yang diperlukan yang perlu Anda ketahui tentang Search Engine Optimization - apa itu, bagaimana cara kerjanya dan perbedaan dalam kriteria peringkat mesin pencari utama.

1. Bagaimana Search Engine Bekerja
Kebenaran dasar pertama yang perlu Anda ketahui untuk belajar SEO adalah mesin pencari yang tidak manusia. Sementara ini mungkin jelas bagi semua orang, perbedaan antara bagaimana manusia dan mesin pencari melihat halaman web tidak. Tidak seperti manusia, mesin pencari teks-driven. Meskipun teknologi kemajuan pesat, mesin pencari jauh dari makhluk cerdas yang dapat merasakan keindahan desain yang dingin atau menikmati suara dan gerakan dalam film. Sebaliknya, mesin pencari menjelajah Web, melihat item situs tertentu (terutama teks) untuk mendapatkan ide apa sebuah situs adalah tentang. Penjelasan singkat ini bukan yang paling tepat karena seperti yang kita akan lihat selanjutnya, mesin pencari melakukan beberapa kegiatan dalam rangka untuk memberikan hasil pencarian - merangkak, pengindeksan, pengolahan, menghitung relevansi, dan mengambil.
Pertama, mesin pencari menjelajah Web untuk melihat apa yang ada. Tugas ini dilakukan oleh sebuah software, yang disebut crawler atau spider (atau Googlebot, seperti halnya dengan Google). Spider mengikuti link dari satu halaman ke halaman lain dan indeks segala sesuatu yang mereka temukan di jalan mereka. Setelah di pikiran jumlah halaman di Web (lebih dari 20 miliar), adalah mustahil untuk spider mengunjungi situs harian hanya untuk melihat apakah suatu halaman baru telah muncul atau jika halaman yang telah ada telah dimodifikasi, kadang-kadang crawler tidak mungkin berakhir sampai mengunjungi situs Anda untuk satu atau dua bulan.
Apa yang dapat Anda lakukan adalah untuk memeriksa apa yang crawler melihat dari situs Anda. Seperti telah disebutkan, crawler tidak manusia dan mereka tidak melihat gambar, film Flash, JavaScript, frame, halaman dilindungi sandi dan direktori, jadi jika Anda memiliki ton ini di situs Anda, Anda sebaiknya menjalankan Spider Simulator di bawah ini untuk melihat apakah ini Goodies yang dapat dilihat oleh laba-laba. Jika mereka tidak dapat dilihat, mereka tidak akan spider, tidak diindeks, tidak diproses, dll - dengan kata lain mereka akan tidak ada untuk mesin pencari.
Setelah halaman dijelajahi, langkah berikutnya adalah untuk indeks isinya. Halaman diindeks disimpan dalam database raksasa, dari mana nanti dapat diambil. Pada dasarnya, proses pengindeksan adalah mengidentifikasi kata-kata dan ungkapan yang paling menggambarkan halaman dan menugaskan halaman untuk kata kunci tertentu. Untuk manusia tidak akan mungkin untuk memproses jumlah tersebut informasi tetapi umumnya mesin pencari menangani baik-baik saja dengan tugas ini. Kadang-kadang mereka mungkin tidak mendapatkan arti dari hak halaman tetapi jika Anda membantu mereka dengan mengoptimalkan itu, akan lebih mudah bagi mereka untuk mengklasifikasikan halaman Anda dengan benar dan untuk Anda - untuk mendapatkan peringkat yang lebih tinggi.
Ketika datang permintaan pencarian, mesin pencari proses itu - yakni membandingkan string pencarian dalam permintaan pencarian dengan halaman yang terindeks dalam database. Karena ada kemungkinan bahwa lebih dari satu halaman (praktis itu adalah jutaan halaman) berisi string pencarian, mesin pencari mulai menghitung relevansi dari setiap halaman dalam indeks dengan string pencarian.
Ada berbagai algoritma untuk menghitung relevansi. Masing-masing algoritma mempunyai bobot relatif berbeda untuk faktor umum seperti kepadatan kata kunci, link, atau metatags. Itulah sebabnya mesin pencari berbeda memberikan hasil pencarian halaman yang berbeda untuk string pencarian yang sama. Terlebih lagi, itu adalah fakta diketahui bahwa semua mesin pencari utama, seperti Yahoo!, Google, Bing, dll secara periodik mengubah algoritma dan jika Anda ingin tetap di bagian atas, Anda juga perlu menyesuaikan halaman Anda terhadap perubahan terbaru . Ini adalah salah satu alasan (yang lainnya adalah pesaing Anda) untuk mengabdikan upaya permanen untuk SEO, jika Anda ingin berada di puncak.
Langkah terakhir dalam aktivitas pencarian mesin 'ini sedang mengambil hasilnya. Pada dasarnya, itu tidak lebih dari sekadar menampilkan mereka dalam browser - yaitu halaman tak berujung hasil pencarian yang diurutkan dari yang paling relevan dengan situs yang paling relevan.

2. Perbedaan Antara Mayor Search Engine
Meskipun prinsip dasar operasi dari semua mesin pencari adalah sama, perbedaan kecil antara mereka menyebabkan perubahan besar dalam hasil relevansi. Untuk mesin pencari yang berbeda faktor yang berbeda adalah penting. Ada saat-saat, ketika para ahli SEO bergurau bahwa algoritma Bing yang sengaja dibuat hanya kebalikan dari orang-orang dari Google. Sementara ini mungkin memiliki kebenaran, ini adalah masalah fakta bahwa mesin pencari utama seperti hal-hal yang berbeda dan jika Anda berencana untuk menaklukkan lebih dari satu dari mereka, Anda perlu mengoptimalkan hati-hati.
Ada banyak contoh perbedaan antara search engine. Misalnya, untuk Yahoo! dan Bing, faktor on-halaman kata kunci merupakan kepentingan utama, sedangkan untuk link Google sangat, sangat penting. Juga, untuk situs Google seperti anggur - yang lebih tua, semakin baik, sedangkan Yahoo! umumnya tidak memiliki preferensi diekspresikan terhadap situs dan domain dengan tradisi (yaitu yang lebih tua). Jadi Anda mungkin perlu lebih banyak waktu sampai Anda mendapatkan situs dewasa untuk diterima ke atas di Google, daripada di Yahoo!.

Share this article :
Jasa Optimasi
 
Copyright Modified © by Artikel Gallery OPTIMASI SOCIAL MEDIA - All Rights Reserved
The Power of Twitter Artikel Gallery