Tujuan utama SEO adalah untuk membuat situs Anda
terlihat ke mesin pencari, sehingga mengarah ke peringkat yang lebih tinggi di
halaman hasil pencarian, yang pada gilirannya membawa lebih banyak lalu lintas
ke situs Anda. Dan memiliki banyak pengunjung (dan di atas semua pembeli) yang
pada akhirnya tujuan dalam promosi situs. Demi kebenaran ini, SEO hanya salah
satu alternatif untuk mempromosikan situs Anda dan meningkatkan lalu lintas -
ada banyak cara online dan offline lainnya untuk melakukan mencapai tujuan
mendapatkan lalu lintas tinggi dan mencapai audiens target Anda. Kami tidak
akan menjelajahi mereka dalam tutorial ini, tetapi hanya perlu diingat bahwa
mesin pencari tidak satu-satunya cara untuk mendapatkan pengunjung ke situs
Anda, meskipun mereka tampaknya menjadi pilihan yang lebih baik dan cara yang
relatif mudah untuk melakukannya.
1.
Mengirimkan Situs Anda ke Direktori Cari, forum dan situs khusus
Setelah Anda selesai mengoptimalkan situs baru
Anda, waktu datang untuk mengirimkannya ke mesin pencari. Umumnya, dengan mesin
pencari Anda tidak perlu melakukan sesuatu yang istimewa untuk mendapatkan
situs Anda disertakan dalam indeks mereka - mereka akan datang dan menemukan
Anda. Nah, itu tidak bisa dikatakan kapan tepatnya mereka akan mengunjungi
situs Anda untuk pertama kalinya dan pada apa yang interval mereka akan mengunjungi
nanti tapi hampir tak ada sesuatu yang dapat Anda lakukan mengundang mereka.
Tentu, Anda bisa pergi ke mereka Kirim halaman situs dalam mengirimkan URL dari
situs baru Anda, tetapi dengan melakukan hal ini jangan berharap bahwa mereka
akan melompat kepada Anda segera. Terlebih lagi, bahkan jika Anda mengirimkan
URL Anda, mesin pencari yang paling berhak untuk menilai apakah akan menjelajah
situs Anda atau tidak. Anyway, di sini adalah URL untuk mengirimkan halaman
dalam tiga mesin pencari utama: Google, MSN, dan Yahoo.
Selain mesin pencari, Anda juga mungkin ingin
memiliki situs Anda dimasukkan dalam direktori pencarian juga. Meskipun
direktori pencarian juga daftar situs yang relevan dengan topik tertentu,
mereka berbeda dari mesin pencari dalam beberapa aspek. Pertama, direktori
pencarian biasanya dijaga oleh manusia dan situs di dalamnya ditelaah untuk
relevansi setelah mereka telah diserahkan. Kedua, direktori pencarian tidak
menggunakan crawler untuk mendapatkan URL, sehingga Anda perlu untuk pergi ke
mereka dan mengirimkan situs Anda tetapi sekali Anda melakukan ini, Anda bisa
tinggal di sana selamanya dan upaya tidak lebih di sisi Anda diperlukan.
Beberapa direktori pencarian yang paling populer adalah DMOZ dan Yahoo!
(direktori, bukan mesin pencari itu sendiri) dan di sini adalah URL dari
halaman mereka kiriman: DMOZ dan Yahoo!.
Kadang-kadang posting link ke situs Anda dalam
forum yang tepat atau situs khusus dapat melakukan keajaiban dalam hal lalu
lintas. Anda perlu menemukan forum dan situs yang merupakan pemimpin dalam
bidang yang menarik bagi Anda tetapi umumnya bahkan pencarian sederhana di
Google atau mesin pencari utama lainnya akan mengambil nama mereka. Misalnya,
jika Anda aneh hardware, ketik "forum hardware" di kotak pencarian
dan dalam kedua Anda akan memiliki daftar situs yang favorit untuk aneh
perangkat keras lainnya. Kemudian Anda perlu memeriksa situs satu per satu
karena beberapa dari mereka tidak mungkin mengizinkan posting link ke situs
komersial. Posting ke forum yang lebih memakan waktu daripada mengirimkan ke
mesin pencari tetapi juga bisa cukup bermanfaat.
2. Khusus
Search Engine
Google, Yahoo, dan MSN tidak mesin pencari hanya di
bumi, atau bahkan untuk tujuan umum saja yang. Ada banyak mesin pencari untuk
tujuan umum dan khusus dan beberapa dari mereka dapat benar-benar membantu
untuk mencapai audiens target Anda. Anda hanya tidak bisa membayangkan berapa
banyak relung untuk mesin pencari khusus yang ada - dari hukum, radiostations,
satu pendidikan! Beberapa dari mereka sebenarnya situs besar yang mengumpulkan
sumber daya Webwide pada topik tertentu tapi hampir semua dari mereka memiliki
bagian untuk mengirimkan link ke situs eksternal yang menarik. Jadi, setelah
Anda menemukan mesin pencari khusus di niche Anda, pergi ke situs mereka dan
mengirimkan URL Anda - ini bisa membuktikan lebih trafficworthy daripada
berjuang untuk sampai ke puncak Google.
3. Dibayar
Iklan dan Submissions
Kami telah menyebutkan beberapa alternatif lain
untuk mesin pencari - forum, situs khusus dan mesin pencari, direktori search -
tapi jika Anda perlu untuk memastikan bahwa situs Anda akan melihat, Anda
selalu dapat resor untuk iklan dibayar dan pengiriman. Ya, daftar dibayar
adalah cara yang cepat dan dijamin untuk muncul dalam hasil pencarian dan
sebagian besar mesin pencari utama menerima pembayaran untuk menempatkan URL
Anda di bagian Link Dibayar untuk kata kunci yang menarik bagi Anda, tetapi
Anda juga harus ada dalam pikiran bahwa pengguna umumnya dilakukan tidak
percaya link berbayar sebanyak yang mereka lakukan dengan yang normal - dalam
arti sepertinya Anda menyuap mesin pencari untuk menempatkan Anda di mana Anda
tidak bisa sendiri, jadi berpikir dua kali tentang pro dan kontra dari membayar
untuk mendapatkan terdaftar.